Selasa, 27 November 2012

Satu Minuman Seribu Selera^^


Ghiboo.com - Teh merupakan minuman dunia. Berbagai rasa dan juga tatacara minum teh menjadi bagian dari tradisi budaya satu negara.

Menurut legenda, obsesi manusia dengan teh dimulai pada 2737 SM, daun teh diseduh pertama kali dalam cangkir Kaisar Cina Shen Nung. Sekarang teha telah bermatamorfosis dari minuman yang pahit menjadi berbagai rasa dan bentuk.

Berikut beberapa tempat terbaik untuk minum teh, yang dikutip dari cnngo, Senin (26/11):

Inggris
Di Inggris, teh disajikan dalam teko, dapat ditamabahkan susu dan gula, atau minuman yang dapat dicampur dengan sepotong melon.  Atau teh dengan krim yang disajikan dalam panci favorit.  Perusahaan The English Cream Tea telah memenangkan Guinnes World Record untuk acara cream teh terbesar, sebanyak 334 orang.

Rusia
Teh dikenal di Rusia sejak pertengahan 1600-an, ketika pedagang Cina melakukan perjalanan 17.000 kilometer yang berbahaya. Sejak itu, mereka mengembangkan pembuatan teh  mereka sendiri dengan menggunakan  logam rumit dan teko oval yang disebut ketel logam. Berbagai rasa dari teh dihasilkan, dan The Perlov Tea House telah menjual teh selama lebih dari satu abad.

Tibet, Cina
Penduduk  setempat telah mengembangkan campuran unik mereka sendiri, daun teh berkualitas tinggi yang diseduh selama berjam-jam dan kemudian dituangkan dalam silinder dengan garam dan mentega. Teh mentega dari Tibet ini dikenal dengan Po Cha. Jika belum terbiasa, rasanya memang agak asing di mulut Anda.  Restoran Pentoc Tibet menyediakan Po Cha.

Australia
Bushells tea adalah teh khas Australia yang disajikan dalam cangkir dengan gula dan susu. Biasanya, warga Autralia minum teh sambil mencelupkan biskuit. Bushells dapat ditemukan di hampir semua supermarket di Austrlia. ​          

0 komentar:

Posting Komentar